Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gakplin di Salah Satu Pasar Tradisional Yang Terkenal di Batu Bara

Batu Bara | Agar terhindar dari penyebaran penularan covid 19, personil Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka L Marpaung, Serda Ngatiran, Koptu Irpan Sinaga dan Kopda Hermansyah turut serta melaksanakan giat Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 di Pajak Delima Indrapura dengan menghimbau para pengunjung dan pedagang agar selalu menggunakan masker dan pencuci tangan serta jaga jarak antar pengunjung. Giat tersebut bertempat di Pajak Delima, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, (30/04/2021).

Guna untuk menindaklanjuti program pemerintah, Serka L Marpaung, Serda Ngatiran, Koptu Irpan Sinaga dan Kopda Hermansyah menyikapinya dengan cara memberikan himbauan-himbauan kepada warga lewat pasar tradisional agar supaya dapat berhati-hati, karena saat ini hujan lebat antisipasi terjadi banjir dan longsor. Dalam Himbauan yang diberikan, Serka L Marpaung, berpesan kepada masyarakat Pengunjung Pasar dan pedagang untuk agar senantiasa  berhati-hati, jika perlu untuk sementara waktu kurangi aktivitas keluar.

Babinsa Serda Ngatiran menambahkan, “Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,” ucapnya. Selain itu Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat pedagang dan pengunjung pasar, memberikan himbauan dengan tegas dan  humanis kepada masyarakat binaan agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M, yaitu Menggunakan Masker pada saat beraktivitas di luar rumah, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun, Mengurangi Mobilitas dan menghindari Kerumunan, guna antisipasi penyebaran Wabah Virus Corona Covid -19 di kabupaten Batu Bara khususnya. Para pengunjung dan pedagang pun merasa senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Serka L Marpaung, Serda Ngatiran, Koptu Irpan Sinaga dan Kopda Hermansyah ini.

Pos terkait