Jaga Prosesi Ibadah Natal Tetap Aman, Personel Koramil 17/Sidamanik Kodim 0207/Simalungun Laksanakan PAM Di GKPS Sarimatondang

Simalungun  |  Perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya, merupakan Kegiatan Perayaan Hari Besar bagi umat kristiani yang dilaksanakan serentak di seluruh Dunia. Dalam penyambutan kegiatan ini biasanya dilaksanakan Ibadah malam Natal tgl 24 Desember, 25 Desember, sampai 27 Desember. Dalam perayaan Hari besar umat Kristen tersebut dilaksanakan Ibadah Natal di seluruh Gereja- gereja. Ketenangan, ketertiban dan kemanan dalam menjalankan proesi ibadah Natal adalah salah satu kunci agar proses ibadah tersebut dapat dimaknai, dipedomani dan jika dapat diterapkan, maka makna perayaan Natal sesungguhnya dapat diimplementasikan untuk kita terapkan dalam menjalani aktifitas keseharian kita.

Dalam setiap perayaan Natal biasanya dilakukan pengamanan ekstra untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, Pengamanan juga dilaksanakan guna memberikan kenyamanan bagi umat Kristen yang dalam kegiatan ibadah perayaan Natal dan juga sebagai bentuk saling menghargai perbedaan dalam kebhinekaan, atas dasar tersebut setiap tahunnya selalu dilaksanakan Pengamanan seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat yang melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Natal di Gereja GKPS Sarimatondang Kelurahan Sarimatondang Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (28/12/2022).

Bacaan Lainnya

Pada perayaan Ibadah Natal yang dilaksanakan di Gereja GKPS Sarimatondang tersebut terlihat semua jemaat begitu antusias dan tertib dalam mengikuti kegiatan ibadah Natal tersebut. Kata Babinsa. Kegiatan perayaan Natal  yang mengangkat Tema “ Hasadon pakon pangidangion na marbuah” Diambil dari Injil Kolose 1:10” ini dihadiri ± 100 orang dengan pengkotbah Bapak Pendeta Josua Puba.S.Th. Kegiatan ini dilaksanakan dimulai hingga selesai dilaksanakan diamankan.

Dalam kesempatan ini, Babinsa juga menghimbau kepada Jemaat gereja yang melaksanakan ibadah perayaan Natal untuk menyimpan barang berharga, seperti handphone atau barang berharga lain dengan aman, selain itu Babinsa juga menyampaikan agar para jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mengantisipasi penularan serta penyebaran Virus Covid-19 kembali. Salah satu jemaat yang melaksanakan Ibadah perayaan Natal berterima kasih atas kehadiran Babinsa melaksanakan PAM, karena memberikan rasa aman selama pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal Berlangsung.

Pos terkait