oleh

Jaga Keindahan Pangkalan, Personel Jajaran kodim 0207/Simalungun Adakan Pembersihan Diseputaran Makodim

Simalungun  |  Sebagai salah satu upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, Personil Bintara Pembina Desa Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Agusti Damanik dan Serda R. Ginting turut serta melaksanakan Korve (pembersihan pangkalan) di Makodim Pematang Raya, kegiatan Korve tersebut yang dilaksankan bertempat di Makodim Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/03/2021).

Sasaran dalam pembersihan kali ini, sektor luar kantor, sektor lingkungan kantor dan Drainase. Mengingat kini musim penghujan sudah mulai mendekati, sektor drainase yang menjadi target utama. “Hal ini guna mengantisipasi terjadinya sumbatan sampah agar tidak terjadi banjir. Selain itu, kenyamanan dan keindahan pangkalan, adalah menjadi prioritas di tujuan kegiatan ini”, ujar Serda Agusti Damani. Ia menambahkan, dengan bersihnya lingkungan kantor, tentu akan membawa suasana yang nyaman dan sehat, sehingga anggota dalam melaksanakan kegiatan di Makodim merasa nyaman.

Disamping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa kebersamaan setiap prajurit. Sertu Joni, salah satu anggota Makodim Pematang Raya mengatakan, dirinya mengapresiasi pelaksanaan korve umum tersebut. Padatnya tugas di wilayah, lanjutnya, menjadikan sempitnya waktu untuk melaksanakan pembersihan lingkungan. “Dengan kegiatan kurve umum inilah, beban pembersihan pangkalan menjadi ringan dan cepat selesai,” tutur Babinsa Serda R. Ginting.

 

 

News Feed