oleh

Jaga Keindahan Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Persngakt Desa Laksanakan Gotong-royong

Asahan  |  Dengan kehadiran Babinsa kepada perangkat Desa dan warga Desa Silau Maraja membuat suasana hidup, dapat saling membantu tugas-tugas di lapangan. Seperti yang dilakukan oleh Personel Babinsa Koramil-13/Buntu pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Siryanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama Perangkat Desa Silau Maraja guna pelaksanaan tugas di lapangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakanbertempat di Dusun I Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Kamis (11/03/2021).

Bersama masyarakat melakukan kerja bakti, pembuatan pagar, disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Koptu Siryanto mengatakan, tujuan yang lebih mulia dari kegiatan ini adalah selain sebagai sarana komunikasi sosial Babinsa dan warga di wilayah binaannya juga agar tercipta kebersamaan serta kepedulian, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan. “Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong, sebagai upaya melestarikan budaya bangsa,” terang Koptu Siryanto.

Pembuatan pagar ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa untuk selalu ada dan dekat dengan warga di wilayah binaannya, agar hubungan dengan warga berjalan dengan baik, sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil), dirinya harus hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial, guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Gotong royong merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen masyarakat” jelas Koptu Siryanto.

News Feed