Jadikan Komsos Wadah Bertukar Informasi Dengan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Menjalin keakraban terhadap warga binaan tidak harus selalu dalam kondisi yang formal, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/TB, Kodim 0207/Simalungun, Serda Jataksir Purba melaksanakan kegiatan komsos dengan warga dusun I Marihat Marsada, menghimbau  kepada warga agar memberikan informasi yang secara cepat, benar dan akurat, komsos akan menumbuhkan kedekatan dan silaturrahmi dengan warga binaan. Kegiatan tersebut dilakukan di Nagori Marihat Marsada, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Minggu (30/04/2023).

Dalam menyikapi itu semua, maka keberadaan aparat teritorial dalam hal ini keberadaan Babinsa dalam wilayah binaannya, tentu harus bisa bersifat fleksibel dan mampu masuk ke segala lapisan sendi kehidupan di daerah yang menjadi wilayah binaannya. Untuk bisa masuk ke segala lapisan masyarakat di wilayah, maka mau tidak mau keberadaan Babinsa harus senantiasa menjalin interaksi pada warganya dalam bentuk komunikasi sosial.

Dan ini bisa dilakukan dimana saja termasuk di warung angkringan sekalipun. Dan inilah yang tengah dilakukan oleh, Babinsa Serda Jataksir Purba, disaat ada waktu senggang selalu melaksanakan patroli di wilayah binaannya. Dengan santai dan humanis Serma Suratman terlihat tampak berinteraksi dengan beberapa warga binaan sembari menikmati jajanan pasar dan minuman murah meriah di warung angkringan salah satu warga.

Tentu saja hal ini sangat bermanfaat bagi Babinsa  sebab selain bisa menjalin keakraban di daerah binaannya, di warung angkringan ini juga bisa menjadi sarana bertukar pikiran dan saling berbagi informasi seputar aspek kehidupan yang tengah dialami oleh warga yang bermukim di wilayah binaan entah itu yang yang penduduk asli setempat maupun terhadap warga pendatang.

Pos terkait