Intens Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komsos Dengan Warga Binaannya

Batu Bara  |   Melalui Komsos yang menjadi salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan penyamaan persepsi dengan segenap komponen bangsa lainnya untuk tercapainya tugas pokok babinsa selaku aparat teritorial. Maka demikian yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Dedi Irawan melalui Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta melaksanakan giat Komsos dengan masyarakat yang berlokasi di Desa Pahlawan Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Selasa (23/03/2021).

Kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, kata Kopda Dedi Irawan, di Desa Pahlawan Bogak. Para babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komsos guna memberikan kenyamanan ke masyarakat binaannya sendiri, san juga memberikan pemahaman terkait virus corona itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Selaku babinsa, lanjut Serma Junaidi, mereka dituntut lebih intens hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat dan juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap penyebaran virus korona.

Babinsa juga mengakui, pekan lalu atasan Koramil 05/Tanjung Tiram telah menginstruksikan kepada para babinsa melalui Danramil jajaran bahwa ditengah pandemi Covid 19, perekonomian harus tetap berjalan sehingga masyarakat di wilayah yang mayoritas petani diminta untuk mengolah lahan pertanian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun mereka disarankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19, lebih mendisiplinkan diri dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan lebih rajin mencuci tangan. “Ini poin yang harus disoailisasikan kepada masyarakat di wilayah binaan,” pungkas Babinsa Kopda Dedi Irawan. Selain keseimbangan perekonomian harus tetap terjaga, kata Babinsa, menerapkan pola makan sehat dan bergizi adalah salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi virus korona. Hal itulah harus disosialisasikan oleh babinsa diwilayah binaan masing-masnig agar masyarakat di wilayah tidak panik.

Pos terkait