Inilah Br Batak Mantab, Vellicia Simanullang Atlet Cilik Renang Peraih Dua Medali Emas di Pekanbaru, Siap Rebut Juara di SUMUT (Medan)

Medan  |  Atlet renang yang tergabung dalam club Ngalau Swimming Club (NSC) Payakumbuh, Sumatera Barat, Vellicia Amel Simanullang, (6), akan bertanding dalam kejuaraan renang yang akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu 19 Maret 2022 mendatang.

Velli (sapaan akrabnya), siswi sekolah TK Pius Payakumbuh ini, telah meraih emas pertama di Kota Payakumbuh, Kabupaten Silunjung, Sumatera Barat. Dan terakhir, Vellicia menyabet 2 (dua) buah medali emas sekaligus menjadi peserta terbaik di kejuaraan renang Aquatic Pekan Baru beberapa hari yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh pelatih renang Velli, yaitu Medi, kepada sejumlah wartawan saat rehat di Balige, Kabupaten Toba, Rabu (16/3/2022), bahwa kedatangannya ke Medan, untuk mengikuti Kejuaraan renang yang diselenggarakan PRSI Provinsu Sumatera Utara, sebagai ajang menempuh prestasi renang untuk tingkat nasional nantinya.

“Kami sudah siap mengikuti perlombaan renang di Kolam Renang Selayang, Jl Dr Mansyur Medan, perenang kami sudah dalam kondisi fit,” katanya.

Selain Vellicia, sebut Medi, ada empat perenang handal lainnya seperti sudah siap berjuang untuk memenangkan lomba renang di Medan dengan jenis gaya masing-masing.

“Insya Allah perlombaan berjalan baik dan sukses, perenang handal kita akan berhasil menyabet medali,” tukas Medi. (OS/Metro Online)

Pos terkait