Ingin Tau Perkembangan Sembako Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Pedagang

Asahan  |  Terjalinnya Tali Silahturami Antar sesama Masyarakat dan Pedagang Pasar Pagi dengan Babinsa guna meningkatkan Kebersamaan sekaligus memantau harga sembako untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono dan Sertu M. Mahdian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Para Pedagang Pasar Pagi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Senin (22/03/2021).

Dengan sapaan senyum sapa ciri khas Prajurit  teritorial,  Serka Sudarmono dan Sertu M. Mahdian Komsos turun ke pasar, bertujuan untuk menambah dan meningkatkan jalinan Komunikasi Sosial dengan warga pedagang pasar di Wilayah Binaannya, sekaligus   mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga Sembako diwilayah tersebut.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, kegiatan Komsos ke pasar sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi pasar sambil memonitor harga Sembako, tandas Danramil.

Dalam kesempatan Komsos tersebut Serka Sudarmono mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa Koramil terpanggil untuk memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar, sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman disaat bertransaksi jual beli di pasar”, Jelas Serka Sudarmono.

Pos terkait