Infolahta Korem 022/PT Gelar Bimtek Aplikasi Sisforen TNI AD Triwulan II TA 2021

  • Whatsapp

P.siantar –  Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sisforen (Sistem Informasi Perencanaan) TNI AD semester II TA 2021, secara resmi dibuka oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P yang Diwakili oleh  Pgs Kasi Renproggar Rem 022/PT Mayor Inf  Mangatur Saruddin Sianturi bertempat Aula Makorem 022/PT jalan Asahan Km 3,5 Kec.Siantar Kab. Simalungun. Rabu (08/09/2021).

Bimtek Aplikasi Sisforen TNI AD Semester II Tahun 2021 diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari Batih ,Bamin,Operator pembuat Wabku.

Bacaan Lainnya

Para peserta dibekali sejumlah materi tentang pengoperasionalan dan peningkatan kemampuan teknis terkait penggunaan Sisforen serta pengenalan fitur lain dari Sisforen seperti VPN (Virtual Private Network), SSO (Single Sign On), Smart Office, E-learning, Monprog dan Face Recognition.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P yang Diwakili oleh Pgs Kasi Renproggar Rem 022/PT Mayor Inf  Mangatur Saruddin Sianturi menyampaikan bahwa melalui kegiatan Bimtek Aplikasi Sisforen TNI AD Semester II TA 2021 tersebut diharapkan seluruh peserta dapat menyerap seluruh ilmu yang telah diajarkan, harapannya serta dapat menerapkan dan menyosialisasikan Aplikasi Sisforen ini di satuan masing-masing guna mendukung pelaksanaan kegiatan administrasi di bidang perencanaan dan anggaran.

Serta memberikan penekanan kepada seluruh peserta Bimtek, bahwa Aplikasi Sisforen agar dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para Peserta sebagai salah satu alat kendali dan monitoring dalam pengawasan dan pengendalian kegiatan di Stafnya Masing Masing, untuk itu kepada seluruh peserta bimtek agar memperhatikan dengan seksama terhadap materi yang disampaikan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa penyajian informasi yang cepat, tepat dan akurat dari setiap satuan di jajaran TNI Angkatan Darat, semakin dituntut dan sangat diperlukan guna membantu Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan, sehingga sarana komunikasi data menjadi penting dan menentukan, karena sarana tersebut sangat menentukan keberhasilan terhadap terselenggaranya sistem informasi.

Pos terkait