oleh

Ikuti Rapat Perubahan BLT-DD Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Kepulaun Sitaro masih terus berlangsung, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Suwardi turun kewilayah binaan bersama dengan Jefriadi Sibarani (Kades), Canra (Ketua Bpd) dan Aiptu Ginting (Babinkantibmas) untuk turut serta melaksanakan kegiatan Rapat perubahan BLT-DD, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Jumat (11/06/2021).

Rapat Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai kali ini membicarakan mekanisme penyaluran BLT DD tahap pertama dan membahas tentang calon penerima BLT dengan mempedomani kriteria Kemendes RI, BLT bersumber dari anggaran dana desa yang di bagikan untuk Keluarga kurang mampu yang terdampak wabah Virus Corona, dalam pelaksanaanya akan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku aparat keamanan.

Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai, dalam melaksanakan instruksi Pemerintah Pusat untuk membantu perekonomian warga miskin yang terdampak pandemi Corona. “Selaku aparat keamanan Saya bersama Bhabinkamtibmas akan terus mengawal penyaluran BLT kepada masyarakat, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Saya juga menghimbau kepada aparat desa, supaya dalam mendata penerima bantuan agar lebih selektif dan teliti, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial bagi warga yang tidak menerima bantuan tersebut,” tutur Babinsa Sertu Suwardi.

News Feed