oleh

Ikuti Gebyar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Serentak Seluruh Indonesia Kodim 0208/Asahan Dukung Pelaksanaannya

Asahan  |  Dalam rangka mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19, dengan itu personil Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, yakni Babinsa Pelda Doni Siburian, Sertu J. Dapari , Sertu L. Siringo-ringo dan Koptu M. Amin turut serta melaksanakan kegiatan Apel operasi yustisi pendisiplinan protokol Kesehatan yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Senin (14/09/2020).

Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apel operasi yustisi pendisiplinan protokol Kesehatan di Pimpin Langsung Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Juni Hendrianto. Pada kegiatan itu, Babinsa Pelda Doni Siburian. menyampaikan bahwa pemerintah daerah bersama TNI dan Polri perlu melakukan upaya dalam menekan Penyebaran Covid-19. “Sebanyak 108 personil turun dalam Operasi Yustisi ini , 55 personil polri, 43 personil TNI, 30 personil satpol PP , 5 personil Poltekkes, dan 3 personil urkes” terangnya.

Lanjut Sertu J. Dapari lagi, pelaksanaan operasi yustisi dengan melakukan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan terhadap masyarakat sesuai Peraturan Bupati Kabupaten Asahan. Dalam kegiatannya, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan akan dilakukan secara bertahap mulai dari teguran lisan dan tertulis, sanksi dan denda bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan baik secara perorangan maupun pelaku usaha, penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum. Setelah apel dilanjutkan dengan pembagian masker Kepada masyarakat/ Warga di depan Kantor polsek Bandar Pasir Mandoge di wilayah Kecamatan  Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan. “Dengan dijalankannya operasi yustisi ini, kami berharap masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutup Sertu L. Siringo-ringo.

News Feed