oleh

Ikut Mengamankan Penyaluran BLTDD Bagi Masyarakat Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Tahap penyaluran program bantuan pemerintah, yaitu BLT-DD Tahap III di wilayah kecamatan Air Batu hari ini terus bergulir. Maka dengan itu anggota Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka Rahmad turut serta melaksanakan Pembagian Dana BLT DD Tahap ke 3 (tiga) yaitu untuk bulan Juni 2020 bagi masyarakat Desa Sijabut Teratai. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sijabut Teratai, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Selasa (15/09/2020).

Teknis pembagian dana tersebut dibagikan di Balai Desa Sijabut Teratai dan para penerima semua dihadirkan Balai Desa tersebut. Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut dibuka oleh Kades Sijabut Teratai yang mengatakan “BLT Dana Desa ini adalah dana penunjang selama pandemi Virus corona, Dana yang diperoleh agar digunakan sehemat mungkin terutama untuk biaya kebutuhan pokok”, ujar Kepala Desa

Sementara itu Babinsa Serka Rahmad dalam sambutannya mengatakan “Jika ada permasalahan di desa/lingkungan terkait kamtibmas silakan langsung disampaikan kepada Saya Selaku Babonsa, dan jika ada penerima BLT DD yang dirasa kurang tepat sasaran, silakan langsung laporkan ke perangkat desa / Kades”, ucapnya.

Sebagai informasi, BLT-DD merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes) Nomor 6 Tahun 2020 sebagai revisi Permendes 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa. Lanjut Serka Rahmad bahwa pelaksanaan pembagian BLT DD hari ini sudah mematuhi protokol kesehatan seperti jarak tempat duduk 1 meter, semua yang hadir memakai masker, dan disediakan tempat cuci tangan dilokasi. Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris Desa Sijabut Teratai ibu Widia Ayuni Margolang. S.pd, Babinsa Koramil 12/Air Batu Serka Rahmad, Ketua LPM bapak Khoiruddin, Ketua BPD bapak Bahroni, para Kepala Dusun Sedesa Sijabut Teratai, dab para warga penerima BLT DD Desa Sijabut Teratai.

News Feed