Himbauan Tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Himbauan ini dilakukan agar warga mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah, terkait pencegahan penyebaran virus corona, dengan mengantisipasi dimana masih banyak ditemui masyarakat yang berada di luar rumah tidak menggunakan masker, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Panji Satrio Pramana turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Warga Binaan Desa Rahuning II, himbauan tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, yaitu dengan mendukung program Pemerintah dengan melaksanakan Vaksinasi di Setiap Desa Binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 6 Desa Rahuning II Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Selasa (28/09/2021).

Dalam hal ini pada pelaksanaan pendampingan pelaksanaan kegiatan Vaksin tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Suyadi (Kades Rahuning II), Sertu Panji S.P (Babinsa), Briptu Nico (Bhabinkamtibmas), Ibu Dwi Ayu (Bidan Desa) dan Masyarakat Rahuning II. Dalam hal ini Babinsa mengungkapkan semoga bermanfaat dan Memotivasi Masyarakat dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Covid-19 diwilayah binaan tersebut, terang Babinsa.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi dalam bentuk komunikasi sosial (Komsos) ketika menghadiri kegiatan musyawarah diwilayah binaan tersebut, kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh para Babinsa sebagai tidaklanjut arahan Dandim agar para Babinsa selalu menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan. “Kami disini menjalankan instruksi Dandim untuk selalu melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan, ujar Babinsa Sertu Panji Satrio Pramana.

Sertu Panji Satrio Pramana mengajak warga desa binaan agar selalu memakai masker dan rajin cuci tangan serta tetap menjaga jarak. “Menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker dengan selalu menjaga kesehatan, menghimbau agar selalu jaga kebesihan dan selalu patuhi protokol kesehatan yang sudah diberlakukan dan menyampaikan agar selalu jaga faktor keamanan dalam bekerja,” tuturnya.

Pos terkait