Himbau Warga Untuk Hidup Sehat, Personel Kodim 0208/Asahan Di Tengah Wabah Virus Corona Covid-19

Tanjung Balai  |  Guna mempererat hubungan TNI POLRI dengan masyarakat, serta kegiatan ini guna mencegah penyebaran Covid-19 dan penyakit lainnya, karena apabila tubuh maupun lingkungan kita bersih, dan aman kita akan hidup sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Sejalan dengan itu Personel Bintara Pembina Desa  Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serka I.K.Siahaan turut serta melaksanakan kegiatan memberikan himbauan kepada masarakat serta anjangsana bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijambi ke rumah bapak Budiman, sebagai peternak Ikan Ikan Hias Cupang Desa Piasa Ulu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Minggu (21/03/2021).

Kegiatan Anjngsana yang dilakukan Babinsa Serka I.K.Siahaan mengatakan, kegiatan ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi ketertiban serta keamanan dan penyebaran Covid-19. Terutama agar warga selalu waspada dalam menjaga keamanan di desanya serta memperhatikan kebersihan diri, lingkungannya dan memperhatikan asupan gizi agar tidak mudah terserang penyakit. Ia juga menghimbau warga lakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi tidak kejahatan serta penyebaran Covid-19. Warga juga diimbau agar menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik yang tidak perlu.

Babinsa juga tak lupa mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Virus Corona. Salah satunya dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer. “Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat lain untuk berperilaku hidup sehat dan tetap waspada prihal keamanan di desa, Covid-19 ini bisa dicegah perkembangannya dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat,” tuturnya. “Kami harap seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan desa, sebab dengan hidup bersih dan jaga keamanan wilayah ini merupakan sebagai langkah awal dalam menangkal virus serta penyakit di wilayah kita, Mari kita budayakan hidup bersih dan saling gotong royong,” pungkas Babinsa Serka I.K.Siahaan.

 

 

Pos terkait