Himbau Warga Masyarakat Binaan Untuk Memakai Masker Apabila Beraktivitas Di Luar Rumah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam mengedukasikan warga Masyarakat binaan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dalam hal ini  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Zulkarnain Siagian turut serta melaksanakan kegiatan himbauan warga Masyarakat desa binaan agar menggunakan masker saat beraktipitas di luar rumah dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan, pada pelaskaaan kegiatan tersebut bertempat di Dusun IV Desa Buntu Maraja Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Kamis (28/10/2021).

Pada kesempatan ini Babinsa Sertu Zulkarnain Siagian pada saat bertemu dengan warga Masyarakat dengan memberikan himbauan agar membiasakan menggunakan masker terutama sedang di luar rumah. Babinsa Sertu Zulkarnain Siagian mengatakan bahwa penggunaan masker dalam kondisi pandemi covid-19 ini sangat penting. Karena menurutnya bukan hanya untuk keamanan penggunaanya namun juga bagi orang yang berada di sekitarnya. “Penyebaran virus Covid-19 dapat dengan mudah menyerang semua orang sehingga harus melatih diri untuk hidup disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jangan terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting,” jelas Babinsa Sertu Zulkarnain Siagian.

Lebih lanjut Sertu Zulkarnain Siagian menjelaskan penularan Covid-19 lebih rentan terhadap orang usia lanjut, sehingga harus lebih waspada namun juga kepada anak-anak. “Disamping itu sebagai anak-anak kiranya kita mencontoh kepada kaum remaja dan orangtua yang menggunakan masker. Karena masih banyak warga yang belum menyadari untuk memakai masker, meskipun pemerintah berulang kali memberikan sosialisasi penggunaan masker,” ucapnya. Babinsa berharap anak anak memahami akan penting mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker saat keluar rumah dimasa pandemi Covid-19.

Pos terkait