Himbau Semua Elemen Masyarakat Berpartisipasi Menjaga Keamanan Lingkungan Lewat Komsos Dlakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Himbau Semua Elemen Masyarakat Berpartisipasi Menjaga Keamanan Lingkungan, demi menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari, TNI AD melalui aparat kewilayahan, senantiasa terus berupaya menjalin komunikasi sosial dengan warga di wilayah binaannya, dengan harapan dapat mengetahui perkembangan situasi secara cepat dan akurat serta layaknya apa yang dilakukan oleh para Babinsa diwilayah binaannya.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Immanuel Alexander turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan, guna untuk memper erat tali silaturrohmi di antara babinsa dan warga desa binaanya, agar terciptanya rasa kebersamaan yang solit di antara TNI dan rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Huta Dipar Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan Komsos dengan warga masyarakat membahas tentang keamanan dan kekondusipan lingkungan, serta adapun topik pembicaraan tentang himbauan dan mengajak agar lebih aktif dalam mengawasi kenakalan remaja di lingkungan, komunikasi sosial dilaksanakan juga sebagai sarana untuk membangun pertahanan aspek darat di wilayah. Dengan dihadapkan kemajuan situasi global perkembangan tekhnologi informasi yang semakin modern dan canggih seperti saat ini, sebagai apkowil diharapkan mampu beradaptasi di lingkungan tugasnya secara cepat dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam melakukan pembinaan teritorialnya. Untuk membina hubungan baik dengan masyarakat, Babinsa pun melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya.

Saat dikonfirmasi awak media Babinsa Serma Immanuel Alexander menyampaikan, bahwa kegiatan komsos dilakukan untuk mewujudkan pembinaan teritorial yang adaptif, guna mengoptimalkan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap segala kemungkinan yang timbul di wilayah. “Melalui komsos secara rutin kepada masyarakat harapannya kami dapat mendeteksi lebih dini setiap perkembangan situasi yang timbul di wilayah. Serta melakukan langkah-langkah pencegahan lebih awal agar tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih besar”, kata Babinsa saat bersama warga di lokasi.

Pos terkait