Himbau Masyarakat Binaan, Personel Koramil 10/Tanah Jawa Kodim 0207/Simalungun Tetap Menerapkan Prokes Lewat Komsos

Simalungun  |  Dalam rangka menjalin Hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Babinsa.juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan. Mengingat kesehatan warga binaan yang rentan akan penyakit, selain kondisi virus covid-19 yang mengkhawatirkan, cuaca yang tidak menentu juga menjadi kerawanan yang harus di antisipasi Bersama, dalam kesempatan ini salah satu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eko Romansyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Binaan.  Kegiatan ini membahas tentang penegakan Disiplin Protokol Kesehatan,guna menghindari penularan Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mekar Bahalat Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Eko Romansyah menghimbau kepada warga binaan agar tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, selalu menggunakan masker mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19. Apabila ada warga yang belum melakukan vaksinasi, hendaknya segera melakukan konfirmasi kepada pihak pemerintah desa atau pihak kesehatan, agar dapat dijadwalkan kapan vaksinasi untuk warga yang belum mendapatkan pelayanan Vaksin, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Babinsa Serda Eko Romansyah juga menyampaiakan tentang situasi cuaca saat sekarang ini. musim penghujan yang tidak menentu, sebaiknya setiap warga binaan selalu waspada dan mengantisipasi cuaca ekstreem ini, jangan lengah, selalu mengkonsumsi buah dan vitamin serta makanan dan minuman yang meningkatkan imunitas tubuh, tutup Babinsa Serda Eko Romansyah.

Pos terkait