Himbau Masyarakat Binaan Agar Meningkatkan Kewaspadaan Dilakukan Personel Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Setiap warga masyarakat pasti menginginkan keamanan dalam lingkungan tempat tinggalnya. Ketenangan, keamanan dan ketertiban dalam lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. namun untuk mencapai semua aspek tersebut setiap elemen memiliki perannya masing-masing dalam mewujudkan hal tersebut. Dalam suasana Natal dan penyambutan Tahun Baru, serta dalam rangka libur Sekolah banyak warga yang melakukan perjalanan Bersama keluarga, banyak rumah-rumah yang ditinggalakan dalam waktu beberapa hari. Rumah-rumah kosong dan tak berpenghuni untuk beberapa waktu, tentu mengundang perhatian beberapa orang. Tepat sekali,! Mereka yang ingin mendapatkan segala sesuatu secara instan, dan didesak beberapa faktor keadaan. Rumah kosong dengan pengamanan yang kurang maksimal merupakan sasaran empuk bagi mereka para pencuri.

Sering terdengar tentang kasus pembobolan dan pencurian barang berharga yang terjadi pada rumah-rumah kosong yang ditinggalkan oleh keluarga karena melakukan liburan. Berdasarkan pengalaman serta keadaan dan situasi saat ini, salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda HR Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan salah satu warga yaitu Bapak Sihombing dengan Komsos yang dilaksanakan terkait peningkatan system kamtibnas, kegiatan tersebut terlaksana di Jalan Musyawarah Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Kamis (29/12/2022).

Pada kesempatannya, Babinsa Serda HR Pasaribu menginformasikan terkait peningkatan sistem kamtibnas menjelang Natal dan tahun Baru,Babinsa menghimbau apabila warga masyarakat binaan yang melaksanakan kegiatan Mudik Natal dan Tahun Baru, sebaiknya memperhatikan dengan seksama dan menigkatkan pengamanan Rumah,babinsa juga menghimbau agar tetap mengunci pintu dengan benar, juga memperhatikan jendela dan bagian dalam rumah yang dapat menjadi celah pencuri masuk, begitu juga barang-barang berharga, sebaiknya disimpan di tempat yang benar-benar aman dan jika diperlukan menambah pengamanan rumah dengan kunci ekstra atau berkonfirmasi dengan petugas keamanan desa, terang Babinsa Serda HR Pasaribu.

Pos terkait