Himbau Jaga Kamtibmas, Personel Koramil 16/PR Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Kepada Masyarakat

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan Masyarakat binaan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Riki turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dalam rangka untuk menghimbau warga agar berhati hati dalam merayakan Natal dan Tahun Baru agar selalu menjaga kesehatan dan keamanan dalam melakukan perjalanan. Selain itu babinsa menghimbau dan mengajak warga agar selalu menjaga keamanan desa, khusus pemuda agar selalu berbuat yang terbaik untuk lingkungan sekitar, contohnya dengan bergotong royong dan yang paling utama jauhi Narkoba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Sabtu (31/12/2022).

Dengan melaksanakan anjangsana kerumah warga binaan di Aek Ledong, bersama Bapak Samsudin, Bapak Usman, Bapak Wawan, dan Bapak Jefri. Anjangsana ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahim sekaligus mengingatkan warga untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak melakukan hal-hal yang mengganggu ketertiban dan keamanan diwiliayah binaan. Babinsa Serda Riki dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di warung warga binaan, hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Riki menuturkan, tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, dengan mengajak para Babinsa untuk berdiskusi di wilayah binaannya. “Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” tutur Babinsa Serda Riki.

Babinsa berterima kasih kepada warga Desa binaan atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat, semua warga memang sudah menjadi andalan dalam penerimaan informasi yang selalu dapat dipercaya dan bisa dipastikan selalu rinci dalam penyampaian informasi. “Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga,” harapnya.

 

 

Pos terkait