Hanpangan Babinsa Koramil 18/Bb Di Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Brandan Barat 12 Maret 2019 pukul 08.30 wib. Sertu Budi Cahyono Babinsa Koramil 18/BB Kodim 0203/Lkt melaksanakan kegiatan Hanpangan bertempat di Kelurahan Tangkahan Durian Kec.Brandan Barat.

 

Medampingi petani adalah merupakan tugas Babinsa termasuk didalamnya menghalau hama burung yang datang dilahan tanaman padi  Bapak Yusri seluas 15 rante,  Parietas Infari 32, dengan Kelompok Tani Tekad Bersama dan Ketua Kelompok Tani yaitu Bapak Rukimin, bertempat di Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat Kab.Langkat.

 

Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa pada Kelompok Tani, yang turun langsung lke lahan/sawah bersama Petani yang dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan di wilayah binaan untuk kemajuan pertanian yang ada, guna memajukan para petani sehingga hasil pertanian padi yang lebih baik demi untuk tercapainya swasembada pangan khususnya di Kel.Tangkahan Durian dan umumnya di Kec.Brandan Barat.

 

Hama burung yang datang umumnya memakan padi, pada saat tanaman sudah mulai pengisian bulir padi hingga masa panen, yang dapat membuat patah batang/leher padi dan juga memakan bulir padi, sehingga perlu untuk diusir/dihalau karena dapat mengurangi target hasil yang akan dipanen.

 

Sebagai Babinsa  turun langsung kelapangan dan saling memberikan  masukan serta informasi tentang pertanian, dan upaya apa yang akan digunakan untuk memaksimalkan hasil panen sehingga menambah gairah para petani dalam menanam padi dilahan mereka.

 

Kegiatan ini dilakukan Babinsa secara rutin dan terus menerus dengan bertujuan agar para petani kita lebih sejahtera dan cerdas serta memahami dalam bertanam padi sehingga tercapai swasembada pangan yang lebih baik lagi. Semua kegiatan ini dilakukan untuk menjalin hubungan yang erat antara Masyarakat dengan Petani dan TNI khususnya kepada Babinsa Ramil 18/BB.

 

Dengan terjalinnya kerjasama yang baik diharapkan kedepan petani dan Babinsa diwilayah tetap bersinergi dalam mewujudkan swasembada pangan. (Dim0203/Lkt)

 

Pos terkait