Hanpangan Babinsa Koramil 18/Bb Di Desa Lubuk Kasih Kecamatan Brandan Barat.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Brandan Barat 04 Maret 2019 pukul 08.00 wib. Serda Adewangso Babinsa Koramil 18/BB Kodim 0203/Lkt melaksanakan kegiatan Hanpangan bertempat di Desa Lubuk Kasih Kec.Brandan Barat Kab.Langkat.

 

Adapun yang dilakukan Babinsa dalam melaksanakan kegiatan Hanpangan yaitu melaksanakan Penyemprotan Obat Pungisida Antonik sebagai perangsang  pertumbuhan buah padi agar bulir padi yang keluar secara serentak, adapun tanaman padi tersebut bertempat dilahan Bapak Slamet dengan Luas lahan 12 rante, jenis padi yang ditanam Parietas Infari 32.

 

Dalam pertumbuhan tanaman padi  sangatlah penting, memang ini perlu dilakukan agar pemeliharaan dan perawatan secara kontinyu, sehingga tanaman padi dapat tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal. Dengan menggunakan penyemptotan obat Pungisida Antonik sebagai perangsang buah padi agar pertumbuhan bulir bulirnya dapat keluar secara serentak dan bersama sama sehingga dalam musim panen nantinya akan menghasilkan yang lebih baik dan memuaskan.

 

Dalam kegiatan ini sebagai Babinsa wajib membantu pada petani, karena ini merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kegiatan ini dilakukan demi untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.  Dengan keberhasilan dalam pertanian sehingga berdampak positif bagi kehidupan masyarakat khususnya di wilayah Kec.Brandan Barat, sehingga kebutuhan masyarakat dalam Swasembada pangan dapat terpenuhi dalam kehidupan sehari hari.

 

Dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara Babinsa dengan kelompok Tani, diharapkan kedepan petani dan Babinsa yang ada diwilayah tetap melaksanakan kegiatan ini secara terus menerus dan berkelanjutan serta saling berbagi ilmu, demi untuk mencapai Swasembada pangan yang lebih baik lagi. (Dim0203/Lkt)

 

 

Pos terkait