Hadiri Undangan Penyuluhan Kepada Masyarakat Pentingnya Kebersihan Lingkungan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan kerja sama dan menjaga silatuhrahmi yang baik antara Babinsa dengan Aparat Desa dan pemerintahan setempat, untuk meningkatkan kinerja antara TNI-Aparat Desa guna mendukung tugas pokok Babinsa serta dalam rangka untuk menciptakan memotivasi masyarakat dalam bergotong royong membersihkan lingkungan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Harianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri Undangan Desa Dahari Indah dalam rangka Penyuluhan Kepada Masyarakat pentingnya Kebersihan Lingkungan yang juga turut serta dihadiri oleh Bapak Ishak (Kades D.Indah) dan Bapak Sapitri (Sekdes), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Dahari Indah Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Jumat (10/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babisna Sertu Harianto mengungkapkan, lingkungan diwilayah tersebut mengalami ancaman dan kerusakan, terutama yang disebakan oleh pola hidup yang tidak ramah lingkungan dari manusia yang diyakini turut andil dalam menyebabkan terjadinya kerusakan lingkungan hidup. Sebagai akibatnya, kesetimbangan ekosistem menjadi terganggu, terangnya Babinsa Sertu Harianto.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, perlu ditumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan hidup melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Babinsa kali ini yang terdiri atas pengelola kebersihan lingkungan perlu memecahkan permasalahan lingkungan ini. Beberapa faktor yang membuat kondisi lingkungan menjadi tercemar yaitu kebiasaan masyarakat untuk membuang sampah ke pantai. Selain mengotori lingkungan, tindakan ini juga dapat membuat timbulnya penyakit dan kerusakan ekosistem laut. Oleh karena itu salah satu solusi yang yang dapat dilakukan adalah menyediakan sarana pendukung kebersihan yang berupa tempat sampah/kantong sampah, dan juga kendaraan pengangkut sampah seperti gerobak/motor sampah sehingga lingkungan pantai akan lebih bersih. Selanjutnya perlu adanya edukasi kepada masyarakat baik pedagang maupun pengunjung yang datang ke lokasi untuk menjaga kebersihan diwilayah tersebut, terang Babinsa Sertu Harianto.

Pos terkait