oleh

Hadiri Penyerahan Bantuan Sosial Tunai Kepada Masyarakat Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Demi membantu sedikit ekonomi masyarakat akan dampak wabah Virus Corona maka disalurkanlah bantuan oleh Pemerintah. Sejalan dengan itu personil Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Halimat turut serta melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) kepada masyarakat yang berhak menerima termasuk nasyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang bertempat di Desa Sei Lendir, l Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan, Selasa (15/09/2020).

Adapun penyerahan BLT selama 3 Bulan, yang dimulai pada bulan Juli, Agustus dan September dengan jumlah sebesar Rp300.000/Bulan dengan jumlah total Rp. 900.000/orang. Sedangkan jumlah masyarakat yang menerima BLT adalah sebanyak 21 Orang. Pada saat pendistribusian sedang berlangsung Serda Halimat menyampaikan, ” Penyerahan BST kepada warga masyarakat di Desa Sei Lendir, Kecamatan Sei Kepayang Barat penerima BLT-DD masyarakat tidak mampu terdampak Covid-19 benar-benar terbantu, serta sampai ke warga masyarakat sesuai dengan data yang sudah disepakati dari hasil musyawarah desa tersebut tepat sasaran penyalurannya.” Begitu tutur Babinsa Serda Halimat.

Disamping itu Babinsa juga menyampaikan “Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat Desa Desa Sei Lendir yang menerimanya dapat memanfaatkannya sebaik mungkin apalagi di tengah pandemi ini” harapnya pada kegiatan pendistribusian BLT DD yanh tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 anjuran pemerintah tersebut. Warga Masyarakat yang menerima BLT menyambut dengan baik dan berterimakasih kepada perangkat Desa setempat beserta Babinsa. Turut hadir pada kegiatan pembagian Dana BLT sebagai berikut, Kades Sei Lendir Bapak Pahrurrozi Sitorus, Ketua BPD Bapak Sahlan, Camat Sei Kepayang Barat diwakili oleh Staf Kasi Kesra Ibu Mahdar, Babinsa Desa Sei Lendir Serda Halimat, Babinkamtibmas Aipda Rahmat Sianipar, Sekepala Dusun, dan Perangkat Desa Sei Lendir.

News Feed