oleh

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Personel Kodim 0208/Asahan Dalam Rangka Bantuan Bedah Rumah Baznas

Asahan  |  Program bedah rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada kaum duafa mulai dilaksanakan. Serda Junaidi Solat selaku Bintara Pembina Desa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan giat peletakan batu pertama di rumah ibu Ardi Panjaitan yang mendapat bantuan bedah rumah dari BAZNAS Kabupaten Asahan. Giat tersebut berlokasi di Dusun 2 Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Jumat(16/10/2020).

Ir.H .Anshari Margolang selaku Ketua Baznas mengatakan, bedah rumah yang dilakukan di Kecamatan Air Batu tersebut merupakan satu dari 20 rumah yang ditargetkan di bedah tahun ini. “Untuk tahap pertama ini kami menganggarkan enam unit rumah untuk di bedah dan per hari ini sudah selesai peletakan batu pertama untuk pondasinya khusus di Air Batu begitupun di kecamatan lain juga sudah mulai prosesnya,” ucapnya. Dalam proses bedah rumah, kata pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemkab Asahan. Termasuk berkoordinasi dalam setiap menjalankan program lainnya. Babinsa mengucapka “Kami ini menjalankan misi pemerintah, sehingga kami tetap berkoordinasi dengan Pemkab Asahan agar yang lebih diprioritaskan itu lah yang kami pilih sesuai harapan Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Kemudian pada giat tersebut Babinsa Serda Junaidi Solat mengucapkan, “Alhamdulillah, dalam prosesnya teman-teman dari Pemuda juga ambil bagian, semoga kedepannya terus bersinergi,” jelasnya. Terpisah, Ibu Ardi Panjaitan menyampaikan terima kasih dengan program bedah rumah ini. Menurutnya, perhatian Pemkab dan Baznas Asahan luar biasa karena menyentuh langsung warga kurang mampu di bawah. “Terima kasih pak Bupati, Babinsa dan Baznas rumah saya mulai di bedah tahun ini. Saya bersyukur sekali bisa mendapat bantuan seperti ini,” ujarnya. Peletakan batu pertama bedah rumah kaum duafa tersebut turut disaksikan Ir.H .Anshari margolang selaku ketua Baznas kabupaten Asahan, Serda junaidi solat selaku Babinsa koramil 12/Air Batu, Bapak Zainal dari Kecamatan, dan Bapak Jarodi selaku Kepala Desa.

News Feed