Guna Mumutus Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 10/Padang Tualang Bersama Tim Dari Puskesmas Melaksanakan Tracing

  • Whatsapp

Padang Tualang –   Babinsa Koramil 10/Padang tualang Kodim 0203/Langkat Praka Syahruddin bersama Babinkamtibmas dan tim gugus tugas covid 19 melaksanakan kegiatan tracing terhadap warga yang menjadi kontak erat dari pasien positif covid 19 Bertempat di Dusun III Desa Banjaran raya Kecamatan Padang tualang Kab. Langkat, Rabu ( 22/09/2021).

Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibnas bersama dengan tim Tracing ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil Praka syahrudin  menjelaskan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 serta lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,”Ujar Praka Syahrudin

Di tempat terpisa Danramil 10/Padang Tualang Kapten Inf Achmad Dedi Nst selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Kesehatan memanilisir penyebaran virus Covid -19,”Katanya.

Dan selalu mematuhi program 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Menghindari kegiatan-kegiatan sosial yang berpotensi mengundang keramaian,”Tutupnya.

Pos terkait