Gotong Royong Penimbunan Tanah Wakaf Kuburan Umum Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga

  • Whatsapp

Asahan  |  Pada pelaskanaan kegiatan Gotong-royong tersebut merupakan sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia serta menciptakan kebersihan lingkungan, baik lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan di pemakaman. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam, seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Faisal Lubis turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong penimbunan Tanah wakaf kuburan umum, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Bandar Jawa Dusun 8 Desa Sai Apung Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Jumat (17/09/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan Gotong royong pembersihan tanah wakab dan penimbunan Tanah wakaf kuburan umum tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Camat Tanjung Balai, Bapak Sofuan Ketua BPD dan Warga Bandar Jawa.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Faisal Lubis bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan areal pemakaman / kuburan tersebut dengan memakai alat seadanya, dengan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari, mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti Tempat Pemakaman Umum, ujar Babinsa Serda Faisal Lubis.

Bersamaan dengan itu, Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Htagaol mengatakan bahwa kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. “Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong yang kuat,” ungkapnya.

Pos terkait