Gotong Royong Membantu Pembangunan Mesjid Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka memelihara budaya gotong royong melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Dody Setiawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus ikut serta melaksanakan Gotong-royong membantu Pembangunan Mesjid bersama masyarakat di Mesjid Musa’adah, bersama dengan Bapak Siswadi (Tokoh Agama), Bapak Bambang (Tokoh pemuda) dan Masyarakat berjumlah 25 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulo Kabupaten Asahan, Sabtu (02/07/2022).

Dengan pelaksanaan gotong royong menjadikan terciptanya kekompakan antara Babinsa dan Masyarakat Desa binaan, dalam rangka hal ini pada pelaksanaan dengan hasil yang dicapai pada kerjasama Babinsa dengan Masyarakat guna meningkatkan kebersamaan serta  keharmonisan dalam rangka meningkatkan keimanan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa bersama dengan warga melaksanakan Gotong-royong membantu Pembangunan Mesjid Musa’adah, dalam kegiatan Gotong-royong membantu Pembangunan Mesjid Musa’adah ini, Babinsa bersama masyarakat setempat bahu membahu dalam mendirikan tiang bangunan Masjid. Selain budaya gotong royong yang tetap terjaga, kemanunggalan TNI dan rakyat pun juga akan semakin kokoh dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah warga dalam kegiatan ini. “Melalui kegiatan karya bakti ini akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga, akan tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang semakin kuat dan juga ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk kepedulian kami selaku Babinsa yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan,” ucap Babinsa Serka Dody Setiawan.

Lebih lanjut Babinsa Serka Dody Setiawan juga menambahkan, tak hanya warga yang beragama Islam saja yang hadir dalam kegiatan ini, tetapi warga non muslim lainnya pun juga turut serta membantu. Inilah indahnya toleransi antar umat beragama yang di tunjukkan oleh masyarakat di Dusun 2 Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulo.

 

 

Pos terkait