Gotong Royong Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

  • Whatsapp

Asahan  |  Karya bakti pembangunan rumah tersebut adalah usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat. Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Tumirin Purnomo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat bersama dengan Ir Edy Shaputra Mrp (Kades Aek Songsongan), Pahmih dedek kusumah (Kadus l) dan Warga Desa Aek Songsongan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sigura-gura Dusun l Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Sabtu (06/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Tumirin Purnomo mengungkapkan meringankan beban masyarakat adalah bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. “Para Babinsa selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Tingkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi, Babinsa membantu pembangunan rumah salah satu warga binaannya. Babinsa Serda Tumirin Purnomo mengatakan, karya bakti membantu pembangunan merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan dan apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warganya. “Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Serda Tumirin Purnomo.

Pos terkait