Giat KB-Kes Di Puskesmas MU Damanik Turut Serta Dihadiri Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  KB Kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka TNI Manunggal KB Kes. Adapun tujuan Keluaraga Berencana adalah meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS ( Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan jumlah kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda As. Tarigan turun kewilayah biaan untuk melaksanakan kegiatan KB-Kes, pada pelaskanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas MU Damanik tepatnya bertempat di Jalan Mu. Damanik, Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Rabu (15/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan KB-Kes tersebut turut serta dihadiri oleh, dr. Detri, dr. Eva, Sumarni Am. Keb (Bidan) dan Bapak Darwies / ibu Purnama Sari (Pasien). Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Personel Bintara Pembina Desa Serda As. Tarigan turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan Pelayanan Manunggal TNI KB Kesehatan dan Pekan Kesatuan Gerak PKK KB Kes.

Bacaan Lainnya

Acara Program ini warga yang terbagi menjadi 6 yang menggunakan kotrasepsi IUD dan 2 orang menggunakan kontrasepsi implant, kontrasepsi jenis ini memang banyak diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat dan bongkar alat kontrasepsi. Bagi mereka para pasangan yang sudah menikah ada baiknya untuk merencanakan tentang kehamilan, bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan sebelum melahirkan ada baiknya pula merencanakan program KB atau menggunakan alat kontrasepsi yang aman guna mencegah terjadinya kehamilan yang begitu cepat dengan arti memberi jarak kehamilan pertama dengan kehamilan kedua atau konsultasi dengan para medis yang terdekat. Dalam giat TNI Manunggal KB Kes ini masyarakat menyambut dengan antusias untuk menerima pemasangan alat kontrasepsi secara gratis yang dilaksanakan di Puskesmas  tersebut.

 

 

Pos terkait