Giat Hanpang Babinsa Koramil 09/Hinai Dideplot Pertannian Desa Suka Jadi Kec.Hinai

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Hinai 15 Maret 2019 ,pukul 09.00 wib, Sertu Kariyadi Babinsa Koramil 09/Hinai Melaksanakan kegiatan Hanpang bersama  Bapak Marmin Bertempat di Deplot pertanian Desa Suka Jadi Dusun 6 Desa Kec.Hinai.

 

Adapun yang dilakukan dalam kegiatan Hanpang tersebut yakni mendampingi dan membantu petani memanen Padi milik Bapak Marmin. Luas lahan 10 rante Hasil Panen 7,5 Ton/H, Anggota kelompok Tani Mekar. Gapok Tan Bapak Marmo PPL Ibu Lisma Sinulingga SP KUPT Bapak Baihaky Daulay SP.

 

Selanjutnya Babinsa juga menyampaikan kepada Poktan apabila terjadi hal – hal yang penting, seperti terjadinya banjir, serangan hama dan hal – hal lainnya agar segera menginformasikan kepada Babinsa dan PPL untuk mengabil langkah2  membantu Penyelesaian semaksimal mungkin atas kesulitan masyarakat khususnya masalah pertanian dan peternakan.

 

Selanjutnya Babinsa juga menghimbau agar poktan kita terus saling membantu dan bergotong royong sehingga terjalin keakraban diantara masyarakat petani maupun Babinsa.

 

Selain itu dalam kegiatan tersebut  Babinsa Koramil 09/Hinai Membahas tentang bagaimana agar dapat meningkatkan hasil panen dan terhindar dari serangan hama sehingga dpt meningkatkan hasil panen sesuai yg diharapkan oleh para petani di Desa Suka Jadi .

 

Dengan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar dapat mempererat hubungan antara Poktan dengan Babinsa Koramil 09/Hinai  serta terjalin kedekatan TNI manunggal Dengan Rakyat.

 

Kedepan Poktan Desa Suka Jadi kec.Hinai berharap serta berkeinginan agar kegiatan ini tetap terus berlangsung  kerjasama TNI khususnya Babinsa dengan Poktan maupun masyarakat Petani agar terwujud TNI kuwat bersama Rakyat. (Sumber.Dim0203/Lkt)

Pos terkait