Gencar Laksanakan Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19 Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka mengurangi dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Susastra turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid 19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pake sabun dan menjaga jarak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pramuka Kelurahan Tebing Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Sabtu (06/03/2021).

Pada kesempaatn tersebut Babinsa Serka Susastra mengatakan pengawasan penerapan protokol kesehatan ini sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020.Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Ia juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari mewajibkan masing- masing personel untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak baik beraktifitas di dalam ruangan maupun diluar ruangan secara masif.

Tampak Serka Susastra melaksanakan pengecekan dan pengawasan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan antisipasi Covid-19 seperti tidak memakai masker. “Kami berusaha agar masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang baik dan penyelenggara pelayanan publik tetap terlindungi”, tutupnya.

Pos terkait