Gelar Komsos Bersama Dengan Warga Binaan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Agar masyarakat dan TNI dapat berbaur serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat. Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Edi Siswanto turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi SOsial (Komsos) bersama dengan Masyarakat Desa Antara mengajak/menghimbau Masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan masing-masing, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Terang Bulan Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Kamis (25/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Serda Edi Siswanto mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Melalui kegiatan Komunikasi Sosial akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Dengan Komunikasi Sosial pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Serda Edi Siswanto.

Pos terkait