Gebyar Gakplin Demi Cegah Penyebaran Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Tak ingin warga binaannya terpapar Wabah Virus Corona atau Covid-19, maka Bintara Pembina Desa koramil 16/Panei Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun, Pratu Juna Napitupulu melaksanakan GAKPLIN protokol kesehatan dengan menghimbau warga supaya menghindari kerumunan memakai masker dan mencuci tangan di nagori Sigodang kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/06/2021).

Terlihat di lokasi Pratu Juna Napitupulu sedang memberikan himbauan dan edukasi kepada para masyarakat agar dalam melaksanakan aktifitas tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Danramil lewat komunikasi telepon seluler menyampaikan bahwa kegitan gakplin yang dilaksankan oleh Babinsa Serda Rohin sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penelaran virus covid – 19. “Warung merupakan tempat masyarakat melakukan transaksi jual beli yang tentunya setiap hari selalu ramai, oleh karena itu Babinsa selaku petugas satgas covid – 19 lewat kegiatan gakplin melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak fisik”, kata Danramil. “Ini adalah salah satu kegiatan untuk mendisplinkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penularan virus covid – 19, tentunya dalam melaksanakan kegiatan, kami tekankan kepada para Babinsa agar dilakukan secara Persuasif dan Humanis”, lanjutnya.

Pratu Juna Napitupulu pada kesempatan itu juga menyampaikan harapannya agar warga masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.“Kami harapkan kita semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu gunakan masker, jaga jarak fisik dengan orang lain dan sering – sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta hindari keramaian”, Pungkasnya.

 

 

Pos terkait