Gakplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Warga Masyarakat Binaan

  • Whatsapp

Simalungun  |  Menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat, bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu S. Pratama turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat agar selalu mematahui protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya. Selain itu kehidupannya di tengah-tengah masyarakat, guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat. “Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” kata Babinsa Koptu S. Pratama.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Babinsa Koptu S. Pratama juga mengungkapkan, di saat situasi masih pandemi Covid-19 sekarang ini, rutinitas komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat sangat penting dilaksanakan guna memudahkan pemantauan kondisi wilayah binaan terhadap perkembangan situasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal waktu dan tempat, bisa kapan saja dan dimana saja, di ladang, di sawah, di warung, di rumah maupun di perkantoran semua bisa dilaksanakan. Sehingga perkembangan kondisi dan situasi terkini dapat selalu terpantau,” pungkasnya.

Pos terkait