oleh

Gabungan TNI Polri Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Di Wilayah Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Susastra dan Serda Sugeng turut serta melaksanakan kegiatan operasi Yustisi yang dilaksanakan bertempat di Desa Tinggi Raja Kecamatan Tingi Raja Kabupaten Asahan bersama anggota polsek Prapat Janji dan Puskesmas Tinggi Raja, Jumat (16/10/2020).

Dalam Operasi Yustisi tersebut juga memberikan tindakan terhadap pelanggar Perda maupun Perwal terkait pelanggaran protokol kesehatan covid 19. Untuk sasaran kegiatan dilaksanakan di tempat keramaian serta wilayah Desa Tinggi Raja, dengan memberikan teguran dan melakukan penindakan bagi mereka yang didapati tidak menggunakan masker atupun berkerumun, serta untuk pengelola tempat yang tidak menyediakan sarana cuci tangan.

Pada pelaksanaan Operasi tersebut masih ditemukan warga yang melakukan pelanggaran dengan tidak menggunakan masker, dan oleh petugas langsung diberikan sanksi dengan mengucapkan Pancasila atupun menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Serka Susastra mengatakan bahwa Operasi Yustisi tersebut rutin dilaksanakan dengan sasaran tempat yang berbeda untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19. “Kami akan terus laksanakan kegiatan semacam ini, selain menghimbau juga kami harap akan tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19”, terangnya.

Adapun yang ikut melaksanakan operasi yustisi tersebut antaralain, Wakapolsek Prapat Janji, Danunit Sabara Polsek Prapat Janji, Babinkamtibmas Polsek Prapat Janji, Sekcam Tinggi Raja serta dua orang dari Puskesmas Tinggi Raja.

News Feed