Eratkan Tali Silaturahmi Dengan Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial

Simalungun  |  Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Rudy turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memperarat hubungan tali persaudaraan antara Babinsa dengan masyarakat desa, komsos dengan warga binaan agar selalu meningkatkan kemananan dan kepedulian akan kebersihan terhadap lingkungan guna terciptanya kenyamanan dalam lingkungan bermasyarakat bersama dengan Bapak Juman dan Bapak Sisu di Nagori Dolok Ilir 1, dalam rangka mengajak agar bersama sama melaksanakan penegakan disiplin  Protokol Kesehatan menjaga Jarak  guna mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Ilir 1 Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Sertu Rudy dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga kampung binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Sertu Rudy mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, ketertiban dan keamanan di daerah dan dilingkungan masing-masing. “Harapannya tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat”, disela” itu Babinsa menyampaikan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan selalu memakai masker dan mengatur jarak ,cuci tangan supaya bisa memutus rantai covid 19 ucapnya.

Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, terang Babinsa Sertu Rudy.

Pos terkait