Eratkan Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Asahan  |  Terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Polru dan Instansi Pemerintahan yang berada di wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serka RK. Panjaitan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa membicarakan tentang giat pos kamling dalam rangka guna mempererat komunikasi antara TNI dengan aparat Pemerintah yang dilakukan bersama dengan Kades Perkebunan Sei Balai Syahrahni, Sekdes Perkebunan Sei Balai Jumiati dan Kaur Perkebunan Sei Balai Fitriani, kegiatan tersebut yangdilaksanakan bertempat di Desa Perkebunan Sei Balai Dusun 1 Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan, Kamis (22/07/2021).

Komunikasi Sosial merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa sebagai sarana pendekatan antara Babinsa dan masyarakat, dan sebagai Babinsa di wilayah di wajibkan mempunyai mitra karib guna mendapatkan informasi secara cepat dari masyarakat apabila ada penonjolan di wilayah. Seperti yang dilaksanakan Serka RK. Panjaitan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dan Babinkamtibmas dan perangkat desa untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, dalam kesempatan tersebut Babinsa dalam Komunikasi Sosialnya mengatakan dengan menjalin hubungan yang baik melalui komsos dan silahturahmi antara Babinsa dengan mitra karib, Polri dan Instansi serta masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Babinsa memegang peran vital dalam membina warga menghimpun semua aspirasi yang bersumber di tingkat terbawah, seperti halnya Babinsa yang selalu aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang ada di wilayahnya. Karena, dengan bekal komsos itulah dirinya mampu memerankan pembinaan teritorial (binter) daerah binaan. Komsos sekaligus pembinaan Jaring Ter di rumah warga binaan dan Mitra Karib salah dengan membicarakan perubahan cuaca yang terjadi saat ini sehingga Babinsa menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati hati. “komsos merupakan bekal utama Babinsa dalam membina warganya, masyarakat akan mengungkapkan keluh kesahnya, dengan komsos secara langsung seperti ini dan saya rasa lebih efektif dan tepat sasaran dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat” kata Serka RK. Panjaitan.

 

 

Pos terkait