Eratkan Persaudaraan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Tanjung Balai  |  Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rafles Naipospos turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komsos bersama masyarakat bapak Jamal (45 Thn), kegiatan komunikasi sosialnya tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Jumat (16/04/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Serda Rafles Naipospos dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Serda Rafles Naipospos mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, Kesehatan, ketertiban dan keamanan di daerah dan dilingkungan masing-masing. “Harapannya tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat serta menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar selalu waspada kepada ancaman Radikalisme maupun penyebaran virus  covid 19″. ucap Serda Rafles Naipospos.

Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kampung binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, terang Babinsa Serda Rafles Naipospos.

 

 

Pos terkait