Eratkan Persaudaraan Dengan Mitra Karib, Personel Jajaran Kodim 0208Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Dalam rangka untuk mempererat silaturrahim dengan warga binaannya. Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A Saketang turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaannya selaku Mitra Karib, sekaligus menghimbau bagi yang belum mematuhi protokol kesehatan agar melaksanakan 3M guna memutus penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Nanas Siam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (08/04/2021).

Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Serda A Saketang melaksanakan Komsos bersama masyarakat. Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Serda A Saketang mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, Kesehatan, ketertiban dan keamanan di daerah dan dilingkungan masing-masing. “Harapannya tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat serta menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar selalu waspada kepada ancaman Radikalisme maupun penyebaran virus  covid 19″ .ucapnya.

Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kampung binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, warga masyarakat menyambut dan menerima baik himbauan babinsa untuk tetap melaksanakan 3M guna memutus penyebaran covid-19, terang Serda A Saketang.

 

 

Pos terkait