Edukasi Vaksin Kepada Warga Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu M. Andre beserta 2 orang anggota, Babinkantibmas, serta pegawai jajaran Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan jajaran Puskesmas Serbelawan turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan memberikan himbauan serta Edukasi kepada masyarakat tentang Vaksin Sinovac, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pajak Baru Serbalawan Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Minggu (07/03/2021).

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pengendalian penularan Covid -19 khususnya di wilayah Kecamatan Serbelawan. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Sertu M. Andre pada saat melaksanakan Gakplin dan Manfaat Vaksin Di Pasar/Pajak  Baru.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau warga masyarakat agar tidak Takut di Vaksin Sinovac, jangan percaya berita Hoax sekaligus menghimbau warga agar tetap disiplin menerapan protokol kesehatan Covid-19 guna pengendalian penularan Covid-19 khusunya di wilayah Serbelawani”, kata M Andre.

Selain itu mereka juga melaksanakan pendisiplinan pemakaian masker dengan memberikan tegoran kepada setiap warga yang tidak menggunakan masker atau memakai masker tetapi tidak sesuai dengan ketentuan, lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut itu juga Serda M Andre juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar dalam beraktivitas selalu menggunakan masker. “Mari kita disiplin dalam memakai masker, gunakan masker sesuai anjuran, tutupi hidung dan mulut, bila perlu sampai kedagu”, himbaunya.

 

 

Pos terkait