Edukasi Protokol Kesehatan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Kewilayah Desa Binaan

Asahan  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Suwanto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Sosialisasi protokol kesehatan covid 19 kepada masyarakat serta memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan dan bagikan masker,kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pramuka Kelurahan Rebing Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Selasa (09/02/2021).

Dengan menciptakan interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayahnya, kali ini Babinsa Koptu Suwanto dengan melaksanakan Komsos bersama warga Desa binaannya dengan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun imbauan kepada masyarakat, terang Koptu Suwanto.

Seperti dilakukan oleh Koptu Suwanto yang menyampaikan imbauan dan mengajak masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona diwilayah tersebut.

Dalam  memberikan edukasi dan sosialisasi Koptu Suwanto menghimbau warga masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah virus covid-19 saat ini, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan dari Pemerintah terkait pencegahannya, seperti selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan, Memakai masker dan jaga jarak, tutup Koptu Suwanto.

Pos terkait