Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Menyampaikan Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah desa Binaan, Kodim 0208/Asahan terus gencarkan Komsos di wilayah binaan, guna menyampaikan himbauan dan sosialisasi pencegahan wabah Virus Corona kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Abdul Hamid turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat Desa dengan memberikan himbauan dan arahan tentang kewaspadaan dini terhadap Masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan lingkungan Desa agar selalu memnerpakan disiplin protocol kesehatan agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan H.M. Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Sabtu (13/03/2021).

Melalui Menghimbau kepada masyarakat tentang protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar selalu memakai masker,Rajin Mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, Menjaga jarak dan menghindari keramaian, terang Serda Abdul Hamid.

Dalam hal ini Babinsa mengajak Masyarakat untuk bersama-sama menghimbau warga menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, diantaranya penggunaan masker, tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa,  menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan menerapkan pola hidup sehat.

Lebih lanut Serda Abdul Hamid mengatakan “Patroli wilayah terus Saya lakukan, terutama dalam melaksanakan Komsos untuk menyampaikan himbauan pencegahan Covid 19 kepada warga, dengan cara mengikuti Protokol Kesehatan dari  Pemerintah. Dalam hal ini saya mengajak warga untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memerangi Virus Corona, agar kita semua dapat menjalani aktifitas seperti sedia kala,” ungkap Serda Abdul Hamid.

“Tentunya kita semua ingin terhindar dari Virus Corona, tetapi tanpa kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat akan sulit kita memberantas virus ini,” tutup Babinsa Serda Abdul Hamid.

 

 

Pos terkait