Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Sosialisasi Kepada Warga Binaan

Batu Bara  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sugito, Serda David, Serda Wardoyo dan Serda Razak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Edukasi Covid-19, dengan melaksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 di pasar delima Indrapura dengan menghimbau para pengunjung dan pedagang agar selalu mengunakan masker dan pencuci tangan serta jaga jarak antar pengunjung agar terhindar dari penyebaran penularan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Delima Indrapura, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Rabu (10/03/2021).

Belum berakhirnya masa pandemi Covid-19, dalam hal ini dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, yaitu agar selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

Semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di Pasar Delima Indrapura. Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang Positif Covid-19.Pasien sembuh dari Covid-19 terus menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang positif covid 19 juga masih bertambah.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya Serma Sugito tampak sedang menyambangi masyarakat untuk melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan. Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan, para pengunjung dan pedagang merasa senang dengan adanya kegiatan ini.

 

 

Pos terkait