Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Batu Bara  |  Dalam rangka menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI, dengan perangkat desa serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serka Supriyadi yang menjabat sebagai Babinsa Desa Karya Makmur ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda N. Suprayetno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa Ibu Sumiati, kegiatan tersebut yang dilaksanakan tepatnya di Desa Sei Muka Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Rabu (19/05/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda N. Suprayetno menghimbau agar menyampaikan sekaligus menghimbau warga selalu memakai masker dalam menjalankan aktifitas atau saat bepergian di masa pandemi Covid 19.

Menurut Babinsa Serda N. Suprayetno, penggunaan masker sangat penting karena banyak kasus positif Corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari. Selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting.

Babinsa Serda N. Suprayetno juga menghimbau penggunaan masker tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun. Ini upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan. “Himbauan ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, bagi warga yang harus keluar rumah. Untuk itu, himbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik., tutup Serda N. Suprayetno.

Pos terkait