Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Pakai Masker Saat Diluar Rumah

Simalungun  |  Dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro secara rutin menyampaikan himbauan dan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada warga binaannya, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindaraya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka S Huta Gaol turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protocol kesehatan kepada warga binaan, dengan memberikan himbauan dan teguran kepada warga karena tidak memakai masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Kahaen Kecamatan Silau Kahaen Kabupaten Simalungun, Minggu (06/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka S Huta Gaol kembali menyampaikan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga yang sedang duduk santai, terpantau di lokasi Babinsa Serka S Huta Gaol sedang memberikan edukasi mengenai pentingnya disiplin menjalankan anjuran 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobelitas) kepada warga yang sedang beraktivitas, pada kegiatan itu Serka S Huta Gaol juga membagikan masker secara gratis kepada warga.

Mematuhi protokol kesehatan merupakan jalan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu perlunya Babinsa turun ke wilayah memberikan himbauan kepada warga tentang sosialisasi Prokes. Sosialisasi protokol kesehatan berupa menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun untuk melanjutkan program PSBB lanjutan di wilayah binaan, imbauan penegakan dan pengawasan dan sosialisasi memakai masker di wilayah binaan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid 19, terang Babinsa Serka S Huta Gaol.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Koramil 20/Sindaraya. “Kita tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, selain memberikan himbauan, personel dilapangan kita bekali dengan masker untuk dibagikan kepada warga, hal ini untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker guna melindungi kita bersama dari bahaya penularan Covid-19, kita harapkan seluruh elemen masyarakat turut aktif bersama-sama berpartisipasi menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan”, ujar Danramil.

Pos terkait