Edukasi Covid-19, Perosnel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Warga Dengan Cara Komsos

Asahan  |  Agar terciptanya silahturahmi yg baik antara TNI dengan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, supaya terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19). Menyikapi hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu MT. Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan memberikan himbauan dan sosialisasi pentingnya untuk mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan dan memakai Masker setiap keluar rumah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Gedangan Dusun 3 Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Selasa (09/03/2021).

Agar terjalinnya kerjasama yang baik antara TNI-Masyarakat Personel Sertu MT. Pasaribu dengan memberikan himbauan kepada mayarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 Babinsa semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Pulo Bandring.

Dengan kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan menjadi semakin berkurangnya warga yang Positif Covid-19. Pasien sembuh dari Covid-19 terus menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang positif Covid 19 juga masih bertambah apabila warga masyarakat banyak yang mengabaikan protokol kesehatan.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3 M (wajib memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak) di lapangan Babinsa Koptu Masri turut serta aktif dalam melaksanakan himbauan dan edukasi, yang saat ini tampak sedang menyambangi masyarakat yang ada di wilayah nya untuk melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Sertu MT. Pasaribu memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga masyarakat, terlihat para warga masyarakat justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

 

 

Pos terkait