Dukung Program Reforestasi Danau Toba ,Pangdam I/BB Menyerahkan Bibit Aren Kepada Masyarakat Desa Girsang Sipangan Bolon.

  • Whatsapp

P.Siantar –  Untuk membantu pemerintah dalam menangani perubahan iklim dan kerusakan alam. Maka Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan telah melaksanakan “Aksi Nyata Reforestasi Kawasan Danautoba”.

Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP.MM didampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P saat penyerahan Bibit Aren kepada Kelompok studi dan pengembangan prakarya masyarakat di Desa Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun, Minggu (10/10/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Pangdam I/BB bahwa kegiatan penanganan dan percepatan perlu segera dilaksanakan dengan regenerasi lahan secara alami, penanaman kembali, pohon asli dan sistem kehutanan agro telah diterapkan sebagai bagian upaya reforestasi.

Karena berdasarkan riset terbaru, kata Pangdam bahwa upaya restorasi yang lebih baik bisa dilakukan masyarakat yang bisa menjaga ekosistem sekitar dan di dalam hutan agar lebih tahan terhadap perubahan iklim.

Hasil tanaman Aren yang kita laksanakan dalam aksi nyata reforestasi juga dapat bermanfaat bagi kesehatan dan juga dapat bernilai ekonomis untuk menambah perokonomian masyarakat, sebut Pangdam.

“Semoga aksi nyata yang kita lakukan dalam reforestasi ini bisa dilanjutkan dan menjadi pemicu kepada instansi lainnya untuk turut berperan aktif dalam menjaga kawasan Danau toba bisa kembali asri dan habitatnya lebih terjaga,”pungkasnya

Turut hadir dalam aksi tersebut, Danrem 022/PT, Bupati Simalungun,Forkopimda Simalungun, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Dandim 0207/Sml, Dandim 0210/Taput dan Danyonif 125/Simbisa.

 

 

 

Pos terkait