Dukung Percepatan Vaksin, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan Kepada Warga Agar Laksanakn Vaksin

  • Whatsapp

Asahan  |  enerjunan satuan teritorial TNI AD akan langsung berhadapan dengan masyarakat, ini diharapkan mampu mendongkrak capaian vaksinasi diwilayah binaan, seperti halnya yang dilakuka oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Fiha berserta Kapolsek Bandar Pulau turun kewilayah binaan untuk melaksanakan  pendataan masyarakat yang belum divaksin dan pembagian Masker bersama dengan Kapolsek Bandar Pulau Akp Ali Yunus Siregar dan Kadus 3 Bapak Imran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Dusun 3 Desa  Bandar Pulau Pekan Kecamatan  Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Jumat (15/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Fiha mengungkapkan “Kami terjunkan langsung kewilayah binaan untuk mendata warga setempat. Nanti kami cari tahu alasan warga belum divaksinasi. Soal apakah mereka penyintas yang belum bisa divaksinasi, atau memiliki komorbid harus kami cari tahu dulu. Termasuk apakah warga ini enggan karena memang takut atau alasan lainnya,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Babinsa akan ditugaskan di setiap kelurahan. Dengan pendataan, edukasi, serta sosialisasi diharapkan masyarakat yang hingga saat ini masih belum divaksinasi bisa segera untuk mengikuti program pemerintah itu. “Kami berikan motivasi agar mereka mau dan bisa segera melaksanakan program pemerintah. Ini kan untuk kebaikan kita Bersama. Khususnya untuk mendukung program percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya giat vaksinasi ini,” paparnya.

Upaya pendataan itu perlu dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Bengawan. Sekalipun capaiannya sudah baik, giat vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan wajib terus dilakukan yang saat ini didorong adalah capaian untuk wilayah aglomerasi. Kami sama-sama bergerak bersama pemerintah untuk tingkatkan capaian vaksinasi, terangnya.

Pos terkait