Dukung Percepatan Vaksin Diwilayah Binaan DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Jangan ragu, vaksin Covid-19 aman, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai dan mengakhiri pandemi Covid-19, begitu himbauan dari Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Fadli Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pendampingan Vaksinasi kepada masyarakat Lansia bersama dengan Bapak Camat, Ibu dr. Susi dan Masyarakat Vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun II Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Senin (11/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Praka Fadli Siagian terus mendukung segala bentuk dan upaya program pemerintah dalam mengakhiri pandemi termasuk program serbuan Vaksinasi. Dengan mendampingi warga binaan melaksanakan vaksinasi Covid-19  yang dilaksanakan di Dusun II Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjung Balai. Dalam hal ini Babinsa Praka Fadli Siagian melaksanakan pendampingan vaksin dimulai dari mensosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19, pendataan warga yang belum divaksin sampai dengan melaksanakan pendampingan warga ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, terangnya.

Bacaan Lainnya

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Ditempat terpisah Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol menjelaskan, kegiatan pendampingan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19, Mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga terhadap serangan Covid-19, kata Danramil.

Pos terkait