Dukung Pelaksanaan PPKM Skala Micro Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Asahan  |  Dalam rangka pendirian Posko PPKM, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Sutopo turun kewilayah binaan untuk melaksanak kegiatan Gotong royong bersama aparat desa binaan mendirikan pos PPKM, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4 Desa Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Kamis (15/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut Seluruh Babinsa Kopda Sutopo serentak memasang 11 Spanduk Posko Covid. Kopda Sutopo menuturkan posko tangguh di masa PPKM bersekala mikro di dirikan sebagai upaya TNI khususnya Babinsa dan kelurahan desa untuk mengurangi aktifitas kegiatan warga untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah binaan.

“Kami tidak bosan bosannya terus menghimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan Covid 19 dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid 19 di setiap Kelurahan yang diwilayah Koramil 15/Bandar Pulau” terang Kopda Sutopo.

Untuk penanganan Covid-19, lanjut Kopda Sutopo, diperlukan sinergi atau kerjasama semua pihak sampai tingkat paling bawah atau tingkat lingkungan. “Tentu kegiatan yang kami lakukan tersebut sesuai bimbingan dan arahan Danramil bahwa Babinsa harus bisa menyelesaikan tugas dan menjadi motor penggerak di desa binaan masing-masing, tutupnya.

Pos terkait